Kylian Mbappe Kemungkinan Bertahan di PSG, Real Madrid Kena PHP Lagi?

Masa depan Kylian Mbappe masih menimbulkan rasa penasaran untuk Paris Saint Germaint (PSG) maupun tim lawan, terutama Real Madrid. Diketahui, kontrak pemain 23 tahun itu memang akan berakhir pada 30 Juni mendatang hingga santer dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, rumor yang beredar terkait kepindahan Mbappe ke Real Madrid sudah sah dan hanya tinggal menunggu waktu.

Namun kini, Mbappe menjawab rasa penasaran publik dengan pernyataan yang mungkin akan mematahkan hati Real Madrid. Kabar tersebut diungkapkan Mbappe setelah mempersembahkan kemenangan untuk PSG saat melawan Lorient, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, PSG menang telak 5 1 atas Lorient.

Lima Gol yang dicetak PSG berasal dari Lionel Messi 73', Neymar 12' dan 90', serta Kylian Mbappe 28' dan 67'. Setelah kemenangannya itu, Kylian Mbappe mengungkapkan kemungkinannya untuk tetap bertahan di Stadion Parc des Princes. "Aku belum membuat pilihan untuk masa depan dan semua orang tahu itu. Aku sedang memikirkannya bersama keluarga saya," ungkap Mbappe kepada Prime Video, seperti dilaporkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Menurut Mbappe, mengambil keputusan itu tak akan mudah lantaran banyak aspek yang harus dipertimbangkan. "Ada elemen baru dan banyak parameter yang harus diputuskan. Jika aku telah membuat keputusan, aku akan mengumumkannya. Tentu saja." "Aku tidak ingin membuat kesalahan. Aku sekarang mencoba membuat keputusan yang tepat untuk masa depan saya," jelasnya.

Bahkan, Mbappe juga tak ragu terkait kemungkinan dirinya bertahan di PSG. "Apakah mungkin untuk bertahan di PSG? Ya, tentu saja itu kemungkinan," tegasnya Mbappe. Pernyataan itu tentu bisa membuat harapan Real Madrid untuk mendapatkan Mbappe dengan mudah tampak buyar.

Raksasa Spanyol itu memang sudah mengincar Mbappe sejak musim lalu meski akhirnya gagal. Padahal, Real Madrid sudah mempersiapkan dana sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun. Bahkan soal gaji, Los Blancos coba merayu Mbappe dengan bayaran bersih 25 juta euro atau Rp 390 miliar per musim.

Sementara itu, untuk kubu PSG yang tak ingin begitu saja melepas Mbappe melakukan segala cara untuk menahannya. PSG telah menawari Mbappe dengan kontrak baru senilai 200 juta euro atau Rp 3,1 triliun demi memastikan sang pemain tetap berada di Paris. Tak hanya itu, PSG yang putus asa juga telah menawarkan Mbappe ban kapten klub untuk membuatnya bertahan.

Apalagi, saat ini posisi Marquinhos sebagai kapten klub tengah menjadi sorotan menyusul performa buruknya saat PSG tersingkir dari Liga Champions. Itu artinya Mbappe bisa menjadi kandidat kapten hebat baru sekaligus, dirinya juga bisa memimpin rekan rekannya yang lebih senior seperti Lionel Messi hingga Neymar Jr. L'Equipe melaporkan, kontrak baru dan ban kapten akan menjadi langkah terakhir PSG untuk membuat Mbappe bertahan.

Meski hingga kini masa depannya terus menjadi perbincangan dan dikaitkan dengan Real Madrid. Tampaknya kabar tersebut tak mempengaruhi kualitas Mbappe saat berada di lapangan. Mbappe membuktikannya saat PSG bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam dua leg, Kylian Mbappe selalu membobol gawang Real Madrid meskipun timnya tetap kalah dengan agregat 3 2. Musim ini, Kylian Mbappe telah mencetak 28 gol ditambah 20 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Sementara di Liga Perancis, Mbappe sudah menyumbangkan 17 gol dan 13 assistnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Sed gravida lorem eget neque facilisis, sed fringilla nisl eleifend. Nunc finibus pellentesque nisi, at is ipsum ultricies et. Proin at est accumsan tellus.

Featured Posts