Baru baru ini beredar video Wanita di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan dilamar sepupunya sendiri. Video yang diunggah oleh Nurhaliza Suparman di akun TikToknya ini pun viral. Rupanya, kisah cinta Nurhaliza Suparman dan sepupunya bernama Hizba Mubammad karena dijodoh jodohkan oleh keluarganya.

Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka semakin dekat hingga memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Diketahui, video yang diunggah oleh Nurhaliza mendapat banyak respons dan viral. Video tersebut, telah dilihat lebih dari 5,5 juta pengguna pada Kamis (24/3/2022) siang.

Kemudian, disukai lebih dari 450 ribu pengguna Beragam komentar pun disampaikan oleh warganet. “Lancar Sampai Hari H, Icaaa,” tulis @delyasutradewi.

“Bahagia bgt bisa direstuin,” tulis @Dhann “Sama mba aku juga di nikahin sepupu,” kata @Lilis Setyawati. Ia bekerja sebagai Staff Front Office Pelayanan di salah satu instansi di Pinrang.

Nurhaliza atau akrab dipanggil Ichaa ini mengaku sudah melangsungkan pertunangan dengan sepupunya, Hizba Mubammad pada 12 Maret 2022. Menurut Ichaa, kedekatannya dengan Hizba berawal dari perjodohan yang dilakukan oleh keluarganya. “Awalnya orang tua dan keluarga yang jodoh jodohin, lama kelamaan ada rencana liburan tapi liburannya khusus untuk sepupu sepupu saja.”

Setelah liburan di Pulau Dutungan, lanjut Ichaa, hubungannya dengan sepupunya semakin dekat. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. “Sehabis dari Pulau Dutungan lebih sering chat’an lagi, lama kelamaan diajak jalan terus sampai rela disamperin ke Pinrang hampir tiap minggu.”

“Padahal, Sabtu Minggu itu sebenarnya waktu istirahatnya dia,” jelas Ichaa. “Lama kelamaan kami berduaa sudah merasa cocok dan si cowok mengajak ke jenjang yg lebih serius lagi,” imbuhnya. Di sisi lain, keluarga masing masing setuju dan mendukung hubungan Ichaa dan Hizba.

“Intinya alhamdulillah semua keluarga mendukung dan senang, itu sih cerita singkatnya aja,” ucap Ichaa. Selanjutnya, Ichaa dan Hizba merencanakan untuk menikah di bulan Mei tahun 2022. Menurut Ichaa, dirinya dan pasangan memutuskan menikah karena perjodohan.

Namun, mereka merasa nyaman dengan hubungan tersebut. “Mungkin karena jodoh terus tanpa pikir panjang juga keluarga dan keluarganya juga baik semua dan humble .” “Setelah kenal lebih dekat lagi mengenai sifat, kepribadian antara satu sama lain akhirnya memutuskan ke jenjang yang lebih serius,” ungkap perempuan berusia 24 tahun ini.

“ Alhamdulillah, semua senang dan merestui," katanya. Simak berita lainnya terkait