Mantan pemain Liverpool, Peter Crouch lebih menjagokan dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Menurut Crouch, kedua pemain tersebut akan bersaing untuk memenangkan Ballon d'Or 2022. Terlebih lagi, Mane sudah meraih kesuksesan bersama timnas Senegal dengan meraih juara Piala Afrika 2021 dan membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun, Mane perlu memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris jika benar benar ingin meraih penghargaan individu tersebut. "Sadio Mane adalah sosok yang hebat. Dia sudah memenangkan AFCON, dan jika dia memenangkan Liga Champions, Premier League dan jika Liverpool meraih quadruple, maka hampir pasti Ballon d'Or akan pergi ke salah satu pemain Liverpool. Mohamed Salah dan Mane adalah pilihan terbaik untuk itu," ungkap Peter Crouch. Sadio Mane memang tampil apik bersama Liverpool dan telah mencetak 20 gol dan 3 assist dari 45 pertandingan bersama dengan Liverpool di semua kompetisi.

Seperti diketahui, pemain Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema belakangan difavoritkan menjadi pemenang Ballon d’Or 2022. Sepanjang musim 2021/2022, Benzema dipuji habis habisan oleh banyak penikmat sepak bola. Hal itu karena kontribusi besarnya dalam membantuReal Madriddi semua kompetisi terutama Liga Spanyol.

Berkat Karim Benzema, Madrid baru saja mengklaim gelar ke 35 mereka di Liga Spanyol dan telah melakukan perayaan gelar di pusat ibu kota Spanyol pada Minggu (1/5/2022). Tak hanya itu, Karim Benzema juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2021 2022. Tercatat, Karim Benzema telah mencetak 26 gol dari 30 pertandingan untuk Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Selain di Liga Spanyol, Benzema juga tajam saat bermain di Liga Champions dengan mencetak 14 gol dari 10 laga bersamaReal Madrid. Torehan itu membuat Benzema memuncaki daftar top scorer sementara Liga Champions 2021 2022. Statistik mengagumkan itu tentu saja membuat Benzema dinilai pantas meraih Ballon d’Or tahun ini.