Salah satu mobil yang masuk dalam kategori kelas mewah atau premium dan populer di Indonesia yaitu Toyota Fortuner. Perlu diketahui Harga Fortuner di pasaran tanah air memang terbilang masih cukup tinggi, terlebih untuk Fortuner keluaran terbaru. Maka dari itulah, wajar jika pemilik dari mobil tersebut terbilang masih cukup sedikit.

Tapi bagi Anda yang berencana membeli mobil ini, maka tidak perlu khawatir karena Anda juga bisa membelinya dengan cara kredit Fortuner. membeli mobil secara tunai memang di sini bisa membuat pengeluaran Anda jadi lebih hemat karena tidak harus terbebani oleh bunga.

Namun jika anggaran yang dimiliki Anda dirasa masih kurang atau mungkin uang tersebut ingin dianggarkan untuk hal yang jauh lebih urgen, maka kredit mobil adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah panduan bagi Anda yang ingin kredit mobil Fortuner. Simak uraian akan diberikan di bawah hingga.

Apa Saja Panduan Saat Ingin Kredit Fortuner?

Siapkan Uang Muka

Hal pertama saat Anda ingin melakukan pembelian mobil Fortuner dengan cara kredit yaitu Anda perlu mempersiapkan uang down payment atau uang muka.  Pastikan di sini uang muka yang Anda gunakan tidak didap

nkan bagi Anda mempersiapkan uang down payment tersebut melebihi dari batas minimum yang sudah ditetapkan. Hal itu supaya besar cicilan yang perlu Anda bayar tiap bulan lebih ringan.

Pilih Sumber Pembiayaan yang Benar-Benar Tepat

Di negara Indonesia sendiri saat ini sudah terdapat dua jenis sumber pembiayaan yang dapat digunakan, yaitu perusahaan pembiayaan atau dikenal juga dengan nama multi finance serta bank.

Masing-masing dari sumber pembiayaan ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Karena itu, penting bagi Anda mengenali keduanya agar bisa menetapkan mana kira-kira yang paling pas untuk digunakan.

Memilih Tenor yang Tepat

Seberapa besar uang angsuran atau kredit yang harus dibayarkan tiap bulan hal itu ditetapkan oleh tenor yang nantinya Anda pilih. Sebagai saran di sini sebaiknya Anda memilih jangka waktu tenor yang tidak melebihi usia ekonomis dari sebuah mobil.

Perlu diketahui usia ekonomis mobil yaitu 5 tahun, setelah melebihi jangka waktu tersebut umumnya Anda akan terbebani oleh biaya-biaya perawatan.

Pilih Suku Bunga yang Terbaik

Saat Anda hendak melakukan pembelian mobil secara kredit Anda akan dihadapkan pada dua tingkat suku bunga. Suku bunga tersebut yaitu suku bunga terus dan suku bunga mengambang. Penting bagi Anda mempelajari dua jenis suku bunga ini, kemudian tetapkan mana kira-kira yang paling sesuai dengan anggaran.

Siapkan Dana Cadangan

Mempersiapkan dana cadangan akan sangat dibutuhkan. Karena bagaimanapun Anda tidak tahu kira-kira keperluan apa saja yang nantinya perlu untuk Anda siapkan. Oleh karena itu Anda harus selalu rajin menyesihkan sebagian dari penghasilan Anda untuk ditabung dan dijadikan sebagai dana darurat.

Pilih Asuransi yang Tepat

Tips yang terakhir saat Anda ingin melakukan pembelian mobil Fortuner secara kredit yaitu Anda harus memilih perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengenai apakah perusahaan asuransi terpercaya atau tidak Anda bisa meminta rekomendasi dari kenalan atau di sini Anda bisa mencari info tersebut langsung dari internet.

Memilih asuransi yang tepat ini tentu akan membuat proses klaim nantinya bisa dilakukan secara mudah tanpa berbelit-belit. Karena itulah pastikan lebih dahulu sebelum Anda memilih layanan asuransi untuk mobil yang nantinya hendak digunakan.