Sebanyak 79,2 persen responden masyarakat Jepang mengatakan bahwa mereka menginginkan uang tunai untuk tunjangan yang setara dengan 100.000 yen bagi anak mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Demikian hasil jajak pendapat nasional yang dilakukan oleh Kyodo News pada tanggal 18 dan 19 Desember 2021. Sedangkan 16,8 persen menjawab bahwa sebaiknya menggunakan kupon juga.

Lalu 77,6% responden berpendapat bahwa penulisan ulang statistik pesanan konstruksi oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata telah mengguncang kepercayaan terhadap data statistik pemerintah. Kepercayaan masyarakat berkurang kepada pemerintah Jepang. Mengenai kebijakan pemerintah untuk memajukan vaksinasi ketiga (booster) virus corona kepada sekitar 31 juta orang, 53,5% menjawab "tepat sekali".

Sementara 32,0% menjawab "bagus dan target harus diperluas". Peringkat persetujuan kabinet PM Fumio Kishida adalah 60,0%, turun 0,5 poin. Jawaban survei diperoleh dari 540 telepon fixed line dan 525 telepon seluler.

Kota mana saja yang memberikan subsidi 100.000 yen penuh 100% tunai saat ini? Beberapa kota Jepang di bawah ini telah memutuskan untuk memberikan 100% subsidi sebesar 100.000 yen tunai kepada anak anak berusia 18 tahun ke bawah. Masing masing kota adalah di Tokyo Adachiku, Katsushikaku, Setagayaku, Kotoku, Edogawaku, Mitakashi, Fuchushi, di Kanagawa ken adalah Yokohama, Kawasaki, Hiratsuka, lalu Aomori, di Saitama ken adalah Saitamashi, Kumagaya, Ageo, di Chiba ken adalah Chibashi, Choshi, Ichikawa, Matsudo.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.