Alasan Kampus Swasta Pertamina Wajib Masuk Daftar Kampus Pilihan

Kampus Swasta Unggulan Pertamina merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang letaknya ada di Jakarta Selatan. Universitas Terbaik di Jakarta ini merupakan wujud kontribusi PT Pertamina (Persero) kepada masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Universitas ini didirikan dengan semangat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan teknologi energi.  Meskipun kampusnya masih baru, jangan salah Universitas ini sudah bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya, baik swasta maupun negeri.

Mengapa Kampus Swasta Pertamina Wajib Masuk Daftar Kampus Pilihan?

Menawarkan program study abroad

Universitas ini mempunyai program Universitas Pertamina Study Abroad (UPSA). Program UPSA merupakan program pertukaran pelajar (student exchange) untuk mahasiswa Universitas Pertamina ke perguruan tinggi luar negeri selama satu semester.

Program ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan lebih kepada mahasiswa dengan mempelajari ilmu baru serta memperluas jaringan mahasiswa untuk berinteraksi secara global. Anda akan dapat pengalaman dan wawasan baru sebagai global leaders melalui program ini.

Anda juga akan didorong untuk berinvestasi sejak awal agar lebih siap untuk kuliah di luar negeri secara swadaya. Selain itu, program UPSA ini juga menyediakan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

Kesempatan bergabung dengan Pertamina

Jika Anda berprestasi dan menjadi lulusan terbaik di Universitas Pertamina, maka Anda mempunyai kesempatan bergabung dengan perusahaan industri gas dan minyak bumi terkemuka di Indonesia ini.

Universitas Pertamina bukanlah sekolah yang menerapkan ikatan dinas. Jadi, untuk bisa masuk ke Pertamina sebagai pekerja, Anda harus tetap bersaing sehat dengan calon kandidat lainnya. Jika Anda jadi lulusan terbaik dari Universitas Pertamina, tentu Anda punya kesempatan yang lebih besar saat bersaing.

Mempunyai 6 fakultas dengan 15 pilihan program studi

Universitas Pertamina saat ini mempunyai banyak pilihan fakultas dan program studi. Ada 6 fakultas dengan 15 pilihan jurusan atau program studi. Pilihan fakultas dan jurusan yang bisa Anda pilih antara lain:

Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dengan 3 program studi, yakni Teknik Geologi, Teknik Geofisika, dan Teknik Perminyakan.

Fakultas Teknologi Industri dengan 4 program studi, yakni Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Logistik.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 2 program studi, yakni Ekonomi dan Manajemen.

Fakultas Perencanaan Infrastruktur dengan 2 program studi, yakni Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan.

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, dengan 2 program studi, yakni Kimia dan Ilmu Komputer.

Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, dengan 2 Program Studi, yakni Hubungan Internasional dan Komunikasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Sed gravida lorem eget neque facilisis, sed fringilla nisl eleifend. Nunc finibus pellentesque nisi, at is ipsum ultricies et. Proin at est accumsan tellus.

Featured Posts